Minggu, 17 Mei 2015

Gara-Gara Potty Ice Cream



“Ah, sial!”, kataku ketika bangun dan langsung melihat jam dinding di kamar. Pagi itu aku melihat jam yang menunjukkan pukul 07.00 WIB. Udah gak mungkin banget kalo langsung mandi dan pergi kuliah. Kuliah aja masuknya pukul 07.30 WIB, sedangkan waktu yang ditempuh dari rumah aja sekitar 45 menit, belum lagi mandi dan siap-siapan yang lainnya, udah pasti telat banget. Jadi, ketika melihat jarum panjang dan jarum pendek yang tertera di jam ada perasaan kesal. Tapi, akhirnya pasrah dan ngelanjutin tidur bentar untuk ngampus ngikuti mata kuliah ke-dua.

Tiba di kampus pukul 09.20 WIB. Masih ada waktu 25 menit lagi untuk masuk mata kuliah ke-dua. Karena dosen mata kuliah pertama belum keluar kelas, jadinya aku nunggu dulu sambil duduk di tangga yang berada di lantai 2. “Pina, entar kalo dosen udah keluar, bilang ya, Intan udah di kampus ni”, kataku yang ditandai BBM delivered ke Pina. Gak sampe semenit, Pina udah ngebales BBM nya, “Ok, Ntan, ini udah mau keluar kok ibu itu”. “Iya, kabarin aja ntar ya”. 2 menit kemudian Pina ngebales lagi “Udah keluar ibu itu, Ntan”. Sebelum Pina ngebales bbm, aku juga udah tau kalo dosennya udah keluar, dikarenakan tangga yang aku duduki bersebalahn sama ruang dosen. Tapi, itulah dosen, gak akan tanda mahasiswa/i yang gak pernah caper, jadinya dia gak tau aku masuk kelasnya atau tidak.  

Aku bangkit dari tempat duduk dan berjalan menuju kelas. Tiba di depan pintu kelas, yang lainnya pada keluar karena mata kuliah ke-dua, kelas berganti.
“Intan, tanda tangan aja tuh absennya”, kata ika yang melihatku masuk ke kelas.
“Loh, emang tadi gak diabsen ya?”, tanyaku bingung.
“Enggak, absen ibu itu ketinggalan, jadi kita disuruh absen di kertas selembar doang”.
“Ih, takut nandatanganinya, entar minggu depan malah ditanyai”.
“Enggak loo, Intan. Udah, tandatangani aja tuh”.
Akhirnya akupun menandatangani absen tersebut, udah pasti dosa tuh karena nipu. Tapi, begitulah mahasiswa/i, kadang rohnya entah di mana, tapi di absen dibuat hadir. Kira-kira sejak kapan ya tradisi “titip absen” itu ada?

“Ntan, Ika ngajakin pergi hari ini”, kata Risma.
“Kemana, Ma?”, tanyaku sambil berjalan untuk menuju kelas yang akan ditempati.
“Ya, belum tau, sih, coba tanya aja ke Ikanya”.
“Ka, kata Risma, Ika ngajakin pergi, mau kemana emangnya?”, tanyaku ke Ika yang berjalan di depanku.
“Iya, Ntan, pengen ice cream pot itu haha”.
“Ya, intan juga pengen, sih. Yaudah ayo kalo gitu”, kataku semangat.
Akhir-akhir ini entah kenapa potty ice cream jadi ngehits. Semua updetan pasti tentang potty ice cream tersebut. Karena itu, kami semua penasaran, dan ingin mencobanya. Udah banyak, sih, yang ngejual, tapi kami nyari tempat yang lebih dekat dari kampus aja, yaitu di salah satu mall.
Kami ke mall tersebut dengan beranggotakan aku, Ika, Risma, Nana, Dila, Vita, Pina dan Meidita. Yap, 8 orang! Dila sampe malu karena rame gitu. “Eh, jalannya pisah-pisah dong. Malu, kayak mau demo aja”, katanya. Kami cuma ketawa doang dan merenggangkan barisan. Sebelumnya kami emang gak tau dimana letak penjual potty ice cream itu. Katanya Nana, kemarin temennya ngeshare di IG, terus katanya tempatnya di mall ini. Yaudah jadilah kami berada di mall ini sekarang. Kami mencari-cari, tapi gak ketemu-ketemu tempat yang jual. Temennya Nana pun di BBM'in untuk ditanyai nama tempatnya, juga nggak ngebalas-balas. Awalnya, kami nanya ke CS, dianya gak tau, lalu dia manggil satpam, dan ternyata satpamnya juga gak tau. Mereka seperti kebingungan gitu mendengar potty ice cream, bisa dipastikan mereka kurang gawl (pake w biar kekinian). Lalu, kami menanyakan pada salah satu SPG, “Ohh lurus aja, itu dekat KFC”, jawab SPG tersebut ketika Nana menanyakan hal yang sama dipertanyakan kepada CS dan satpam tadi. Kami berjalan sesuai yang diarahin SPG tadi. Ternyata dia salah paham. Emang bener, tempat yang dikasih taunya tempat ice cream, yaitu “City Ice Cream”. TAPI YANG KAMI MAKSUD BUKAN INI LOO, EMBAK! Kami semakin penasaran dan mengelilingi mall itu, kami berhenti sebentar tepat di depan recepcionist. “Itu recepcionist, coba tanyain”, kataku. Kali ini si Ika yang nanya.  “Wee, kata mbak itu kita lurus aja, ice creamnya di dekat jual pakaian itu”, kata Ika yang menghampiri kami. Dan benar aja, ternyata emang iya tempatnya ada di sini. Ketika udah di depan tempat ice cream itu, kami agak ragu, karena tempat yang kami bayangkan itu gak sesuai dengan kenyataannya. Tempatnya ini berupa stan kecil, dan tempat duduknya juga gak ada. Padahal kami semua udah mengira kalo tempatnya itu gede. Ternyata ooh ternyataa ……..tidak.

“Maaf ya, Mbak, kita baru siap-siapan, setengah jam lagi bukanya. Gak papa ya, Mbak”, kata Mas penjual potty ice cream itu ketika kami berada di depan stannya.
“Oh iya, ya. Yaudah, deh”, jawab Ika.
Muka udah lesu dan kecewa, dan lebih mengecewakan lagi harganya itu gak sesuai dengan yang dibilang teman yang udah pernah nyoba. Disini harganya 35rb. Nambahin 15rb lagi, udah bisa beli paket modem. Karena semuanya udah males dan lapar, akhirnya kami ke salah satu tempat makan di mall tersebut. Aku melihat muka teman-temanku yang kebingungan, seperti memasuki tempat yang salah. Sebenarnya kami gak mau makan di sini, tapi karena udah malas jalan lagi, jadinya ke mari aja. Padahal di tempat itu sistem pemesannya kayak KFC, tapi entah kenapa gak ada yang mau berdiri dan memesan. Emang asli, muka kami udah malesin banget. Karena gak ada yang mau bangkit, akhirnya pelayannya pun menghampiri dan ngasih menu. Kami liat-liatan satu sama lain. Entah kenapa juga, makanan di menu itu gak ada yang buat selera. Karena bingung mau makan apa, akhirnya menu yang kami pesan sama semua. Waktu itu, Dilla buat lelucon tentang Pina, mood kami langsung baik dan ketawa. Emang Pina itu sering banget jadi bahan cerita si Dilla. Ternyata Dilla moodboster banget, muka suntuk kami seketika hilang di lahap tapir. Sampai pesanan datang pun, ketawa kami gak berhenti. Pokoknya tempat itu bisingnya karena ada kami. Sampe-sampe semua pelayan senyum dan geleng-geleng kepala. Gak tau deh, maksud dari senyum itu apa. Setelah siap makan pun, cerita dilanjutin dan suasana langsung pecah. Rasanya gak afdol kalo udah ngumpul tapi gak ada moment yang diabadikan, akhirnya foto-foto deh.
                


                                                                                           
                                                         
Setelah berfoto-foto pun, Dilla masih aja buat kami terbahak. “Dilla, udah deh, entar kita diusir”, kataku yang menyuruh Dilla diam membuat lelucon. “Gak papa, Ntan, kita kan bayar di sini”, jawabnya. Emang si Dilla ada aja yang diceritain, gak pernah kehabisan cerita kayaknya nih anak. Karena udah diliatin aja sama pengunjung yang lain, akhirnya kami keluar dari tempat makan itu. Udah keluar dari tempat itu pun, ketawa masih lanjut. Bahagia banget bisa ngerasain hal-hal gila sama temen-temen  kayak gini. Gak papa deh, jalan rame-rame ke mall kayak mau demo, asalkan bareng temen, gakpapa. Gak ada hal yang harus dimaluin ketika bareng temen, karena gak semua temen yang mau diajak gila-gilaan bareng.





Ini draf udah lama banget, kira-kira udah beberapa bulan yang lalu gitu, deh. Dan baru bisa diposting sekarang gara-gara notebook rusak :(



7 komentar:

  1. Kangen juga main ke blog-nya Intan. Hahaha.

    Sebenernya kata 'absen' itu salah. Absen=tidak hadir. :)) tapi udah terlanjur dipake sama masyarakat. Jadinya salah. Ahaha. Gitu ya kelakuan mahasiswa, sampe nitip tanda tangan, padahal kagak masuk.

    Ciyeee tulisan lamanya di-post.

    Si Dila temen yang seru tuh. :D


    Temen si Intan cantik-cantik, kenalin dong, Ntan. Buahahaha. Jauh tapi yaaa.

    Foto paling bawah, yang kerudung kuning, manis. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kangen sama blog nya aja? Orangnya enggak, Yog? :p

      Iya, Yog, maksudnya nitip tanda
      tangan. Sungguh kebiasaan yang
      buruk pake kata yang salah:(

      Gakpapa jauh, asalkan dekat di hati :D

      Lah, itu yang jilbab kuning si Dila, tuh, Yog haha

      Hapus
    2. Kangen sama orangnya gimana? Aku nggak pernah ketemu kamu, Tan. :/

      Intan gak pernah nulis lagi, ya? Ehehe.

      Hapus
  2. seru kayanya bisa ketawa terbahak-bahak dengan sahabat sendiri :) memang lah susah senang bersama itu paling bahagia dengan sahabat ya mba :)

    BalasHapus
  3. walau liat postingan kamu aku malah jadi inget sama temen temen aku di banjarmaasin mbak

    BalasHapus
  4. Di tempat gue baru ngetren tuh si ice cream potty..

    BalasHapus