Sabtu, 21 Januari 2017

Kok Gini Kali?

Assalamualaikum.
Hello.
Hai.

Udah lama kali aku gak ngepost tulisan di blog ini, terakhir kali ngepost pada Mei 2015. Oiya, selamat tahun baru semuaaaaaa. Kemarin-kemarin itu malas kali rasanya mau nulis karena gak ada ide. Sekalinya ada ide, eh ngembangin ke tulisannya yang malas. Dasar cewek pemalas!! Dan kali ini aku kembali lagi. Horeeee.... gak ada yang ngasih aku sambutan ni? Yaudah!

Aku mau cerita tentang kekesalan aku di awal tahun 2017. Seharusnya awal tahun juga dimulai dengan sikap yang baru untuk menjadi lebih baik yakan. Kayak sholat yang sebelumnya jarang-jarang, semoga sekarang jadi lebih rajin. Yang biasa baca al-Qur'an cuma setahun sekali, semoga sekarang jadi lebih sering lagi. Yang biasanya rajin merhatiin gebetan, sekarang malah  jadi gebetan yang sering merhatiin. Kan enak gitu.

Terus kau kesal kenapa, Ntan?

Oke bentar, ini mau diceritain. Selolah.

Jadi, awal bulan Januari kemarin hp aku rusak. Ntah apa sebabnya,  dinyalakan yang ada cuma logo apel kegigit. Awalnya pas malam ketika mau tidur, itu hp aku non-aktifkan. Keesokan paginya pas bangun dengan mata yang masih belum bisa terbuka lebar, aku nyalakan lah hp-nya, selagi  menunggu untuk hidup total, aku  pejamkan lagi mataku, dan ketika buka mata lagi kok gak hidup-hidup. Mulai panik, sih. Tapi aku tetap selo, sebagai cewek yang lumayan feminim aku harus kelihatan tenang. Ah capek juga nunggu hp nyala gini, akhirnya aku memutuskan untuk mandi. Mungkin aja habis mandi, hp-nya nyala.

Dan apa??? Aku udah mandi sejaman, tapiii... bukan bukan, aku gak mandi selama itu kok sampe sejaman, mana sanggup. Maksudku, aku udah mandi sekitar satu jam, tapi hp gak nyala juga, malah logo apel kegigitnya juga hilang. Aku coba nyalain lagi, dan begitu seterusnya. Ya Allah mungkin hp ini udah lelah kali ya, karena aku pegangi terus menerus tanpa memberinya kepastian. Ah paan, sih-_- Mungkin pelajaran juga buatku, jangan cuma hp aja yang dipegang, tapi tangan cowok juga perlu dipegang. Tapi masalahnya, cowok yang mau dipegang tangannya ini siapa? Lagian gak boleh pegangan tangan kalo belum muhrim. Tapi kalo ada, mau juga, sih. Astaghfirullah.

Setelah sadar kalo hp ini gak bakalan nyala tanpa sentuhan teknisi, akhirnya besoknya aku putuskan untuk dibenerin. Cukup dengan waktu sehari doang, hp ku udah bener lagi. Tapi yang buat kesel, semua foto dan video terhapus. Kalo foto doang gak papa  menurutku, tapi kalo video mengikhlaskannya itu berat kali. Dari mulai video stop motion, music video, comedy, video yang aku buat sama komunitas di Medan, aaaaaaa pokoknyaaa banyak lah. Mentang-mentang tahun baru, masa isi hp juga baru. Gak cuma kehilangan foto dan video doang, tapi aplikasi pun juga hilang. Yaudahlah, intinya aku harus ikhlas. Karena aku juga sadar, apa yang kita punya, gak akan selamanya untuk kita miliki :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar