Rabu, 29 April 2015

Hal-hal yang Ngeselin



Kalimat pertama yang kita ucapkan ketika kesal adalah “kesal ih! Tau gini mending gak usah ikut”. Kesal sama nyesal itu beti (beda tipis).  Kalo kesal, biasanya setiap orang yang dekat kita, pasti kita marahin, padahal itu orang gak ada hubungannya sama sekali dengan apa yang lagi kita kesalin. Sedangkan, kalo nyesal, biasanya yang kita lakuin itu curhat sama Tuhan YME. Entah itu nyesal karena berbuat dosa atau nyesal karena mantan yang dulunya kita putusin, sekarang jadi lebih cantik kayak Dian Sastro atau ganteng kayak Christian Sugiono.  

1.       Menunggu Semua orang pasti pernah menunggu, kalo gak pernah, berarti dia bukan orang. Anak kecil yang baru lahir aja udah ngerasain yang namanya menunggu (menunggu di ASI’in biar gak nagis lagi). Menunggu itu peringkat pertama dalam tulisan ini, karena menungu itu hal yang sama sekali buat kesal 100%. Apalagi, menunggu chat’an dari gebetan. Udah nunggu di readnya setahun, eh tiba di read gak di bales-bales. SYAKIT!!! Orang sabar juga pasti gak bakalan sabar kalo disuruh menunggu, kecuali Nabi Muhammad SAW. Seharusnya sih, kita belajar dari beliau, tapi itu gak gampang. Jadinya, sikap teladan beliau tak semua orang yang punya. 

2.       Tukang Parkir yang Datang Tiba-tiba
Ini nih yang paling sering aku rasain. Sekarang di mana-mana pasti ada tukang parkirnya. Tempat counter pulsa yang kecil aja ada, apalagi di tempat-tempat lainnya. Tukar parkir sih sebenarnya gak ngeselin, asal dia professional dalam pekerjaannya. Yang ngeselin itu, tukang parkir yang pas kita datang mau markirin kendaraan, dia gak ada. Tetapi, pas kita mau ambil kendaraan dia malah datang tiba-tiba.

3.       Digedor-gedorin Waktu di Dalam Toilet
Kalian pernah gak waktu di dalam toilet, terus pintu toilet digedor-gedorin sambil disuruh cepat? Rasanya gimana? Gak tenang, kan? Siapa sih yang mau berlama-lama di toilet? Kalo yang hobinya nyanyi di toilet, sih, kayaknya betah berjam-jam di sana. Yang suka nyuruh cepetan keluar pas di dalam toilet itu gak punya perasaan banget deh. Gimana kalo yang di dalam toilet susah BAB, terus pas lagi lancar-lancarnya malah disuruh cepat? Gimana hayoo?! Mau tanggung jawab?!

4.       Minta Contekan Sama Temen yang Sakit
Dari SD, kitasudah diajarkan kalo menyontek itu perbuatan yang tercela, yang gak pantes buat dicontoh. Tapi sayang, dari dulu sampai sekarang contekmenyontek sudah menjadi budaya apabila ujian berlangsung. Nyontek ke temen yang sakit itu, sakitnya lebih sakit daripada sakit yang dia derita. Sakit disini bukan berarti sakit beneran. Misalnya, kita minta contekan ke temen yang duduk di depan kita, terus kita panggil dia pelan, tapi dianya gak nengok-nengok. Kemudian, manggil lagi dengan suara yang lumayan keras, dianya juga gak nengok. Malah yang nengok temen yang duduk di depannya. Berarti suara untuk manggil dia jelas dong. Kenapa dia gak nengok, ya? Bisa dipastikan, itu temen menderita tuli sementara.  Terus ada lagi, temen yang dimintai contekan, tapi dia ngasih jawaban yang salah. Misalnya, nomor satu jawabannya “B”, eh dia malah ngasih tau jawabannya “C”. Ini namanya buta huruf sementara.

5.       Orang yang Berhenti di Lajur Kiri
Ini tipe orang yang gak seharusnya diikuti. Kalo diikuti, yang ada jalanan macet. Udah tau pas lampu merah, lajur kiri itu dipake buat orang yang akan belok ke kiri, jadi gak perlu berhenti. Eh malah dipake buat berhenti sama pengendara yang tidak mengerti rambu-rambu lalu lintas. Maunya ada tuh team 86 yang ngeliput, kan mayan bisa masuk Tv tuh orang. 

6.       Diklasonin
Orang yang suka ngelakson pas lampu ijo itu cocoknya dikasih permadani Aladin kali yaa, biar dia bisa lewat atas, jadi gak perlu ngelakson-ngelakson lagi. Segitunya ya pas lampu ijo ngelaksonin yang di depannya? yang di depan juga pasti bakalan jalan, gak usah ngelaksonin juga kaleeeee.
Angkot yang sering ngelaksonin juga bikin kesal. Angkot kalo udah di jalanan, mikirnya tuh jalanan Cuma punya dia doang, orang lain penghias di jalanan itu. jadi, kalo diklasonin angkot, aku gak mau minggir, malah makin ke tengah. Biar yang kesal gak cuma aku doang, tapi tuh supir angkot juga harus ikutan kesal.

Itulah sebagian dari hal-hal yang buat kesal. Apa hal yang buat kesal menurutmu?

6 komentar:

  1. Udah lama nggak mampir ke sini. :)
    Bahaha, iya. Nyesel sama kesel itu sepaket, Tan. :D

    Temen yang pura-pura budek pas ulangan itu parah, yaaa. Lebih parah lagi yang ngasih contekan ngaco.

    Itu yang toilet juga bener. Haha. Begonya, udah tau toilet ketutup, eh ada yang ngetok dan bilang, "Ada orang di dalem?" :/

    Dan yang paling ngeselin adalah MENUNGGU!

    BalasHapus
  2. Tapi kan, Yog, tiba hasil ujian keluar nilainya lebih rendah. Dan di situlah dia merasa kesal haha siapa suruh pelit.

    Haha iya, orang yang kayak gitu begonya level atas banget.

    Menunggu selalu hal utama yang paling ngeselin -_-

    BalasHapus
  3. Paling sakit hati sama tukang parkir yang tetiba nongol, trus nagih dua ribu perak. Seharusnya kan cumak seribu! Huhuhu.. T_T

    BalasHapus
  4. paling ngeselin itu si tukang parkir
    enth pake jin apa mereka bisa muncul tiba-tiba

    yang digedorin di wc itu akward rasanya
    mau keluar naggung,,, nggak keluar ya makin di gedorin pintunya

    BalasHapus
  5. yang paling kesel masak telor ceplok tapi kulitnya ikut kegoreng ,,

    BalasHapus
  6. Haha apalagi pas makan ikut kegigit kulitnya :/ langsung ilang dah tuh nafsu makan-_-

    BalasHapus